Jumat, 06 Februari 2015

Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening Hodgkin

Gejala yang paling umum dari limfoma atau Kanker Kelenjar Getah Bening Hodgkin adalah pembengkakan di leher, ketiak atau pangkal paha. Pembengkakan ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, meskipun beberapa orang merasakan pembengkakan yang sakit.

Pembengkakan ini disebabkan oleh kelebihan limfosit (sel darah putih) yang terkumpul di dalam kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening adalah benjolan seukuran kacang yang ditemukan di seluruh tubuh. Mereka mengandung sel-sel darah putih yang membantu melawan infeksi.

Namun, sangat tidak mungkin bahwa Anda memiliki limfoma Hodgkin jika Anda memiliki pembengkakan kelenjar getah bening, kelenjar ini membengkak sebagai respon terhadap infeksi.

Beberapa orang dengan limfoma Hodgkin juga memiliki gejala yang lebih umum lainnya. Ini dapat termasuk:
  • berkeringat di malam hari
  • penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan
  • demam tinggi
  • kelelahan persisten
  • kesulitan pulih dari infeksi
  • batuk terus-menerus atau perasaan sesak napas
  • gatal terus-menerus pada kulit di seluruh tubuh
Gejala lain akan tergantung pada tubuh bagia mana kelenjar getah bening membesar. Sebagai contoh, jika perut (perut) dipengaruhi, Anda mungkin memiliki sakit perut atau gangguan pencernaan.

Beberapa penderita limfoma Hodgkin memiliki sel abnormal dalam sumsum tulang mereka ketika mereka didiagnosis. Hal ini dapat mengurangi jumlah sel-sel sehat dalam darah dan menyebabkan beberapa gejala di atas. Hal ini juga dapat menyebabkan perdarahan yang berlebihan, seperti mimisan, menstruasi berat dan bercak darah di bawah kulit.

Dalam beberapa kasus, orang dengan Kanker Kelenjar Getah Bening Hodgkin mengalami sakit di getah bening mereka ketika mereka minum alkohol.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar