Minggu, 25 Januari 2015

Apa Yang Menyebabkan Wasir Atau Ambeien

Wasir biasanya disebabkan karena meningkatnya tekanan pada pembuluh darah di daerah panggul dan dubur. Seiring dengan peningkatan tekanan pembuluh darah akhirnya membengkak. Akhirnya, pembuluh darah membengkak meregangkan jaringan di sekitarnya, dan wasir berkembang.

Kebiasaan buang air besar yang dapat menyebabkan peningkatan tekanan dan menyebabkan wasir meliputi:
  • Bergegas untuk menyelesaikan buang air besar. Bergegas dapat menyebabkan tegang yang berlebihan dan dapat meningkatkan tekanan pada pembuluh darah pada dubur.
  • Diare persisten atau sembelit, yang dapat menyebabkan tegang dan meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di anus.
Hal-hal lain yang dapat mengarah pada pengembangan wasir meliputi:
  • Kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan, terutama di bagian perut dan panggul, dapat meningkatkan tekanan pada vena panggul.
  • Kehamilan dan persalinan. Perubahan hormon selama kehamilan meningkatkan aliran darah ke pelvis dan jaringan mendukung sementara pertumbuhan janin menyebabkan peningkatan tekanan pada pembuluh darah. Selama persalinan, wasir dapat berkembang karena tekanan kuat pada daerah anus sambil mendorong untuk melahirkan bayi.
  • Kondisi medis. Misalnya, penyakit jantung jangka panjang dan penyakit hati dapat menyebabkan pembuluh darah sekitar anus membengkak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar